3 Film Perjuangan Hidup Anak Kecil

Biasanya kalau kamu nonton film bertema survival sangat seru kan. Nggak cuma bikin tegang aja, tetapi terkadang juga mengharukan dan inspiratif. Misalnya aja sederet film-film dibawah ini yang menceritakan perjuangan hidup anak kecil. Nah penasaran kan apa saja? mending simak dibawah ya.

Berikut 3 film perjuangan hidup anak kecil

Oshin

Oshin merupakan serial Jepang legendaris yang dulu populer 80an. Pada tahun 2013 drama ini di remake ulang sebagai film layar lebar dengan mengangkat kisah yang sama yaitu perjuangan hidup anak kecil gadis cilik bernama Oshin.

Gadis itu dikirim oleh keluarganya ke suatu desa untuk dijadikan sebagai pembantu. Di sana Oshin dipaksa bekerja keras. Mulai dari bersih-bersih rumah hingga mengurus bayi. Dia juga sering tak mendapat jatah makan. Bahkan yang paling sedih, Oshin dituduh sebagai pencuri.

Barbie

Nggak kalah haru dari sebelumnya, film berjudul Barbie ini juga bikin nyesek. Kisahnya tentang sepasang kakak adik yang berjuang melawan kemiskinan, yaitu Soon Yung dan Soon Ja. Sang kakak, Soon Yung terpaksa harus menjadi tulang punggung keluarga karena ibunya telah meninggal.

Sementara si Ayah mengidap cacat mental. Sedangkan adiknya, Soon Yung justru lebih suka berdandan di cermin. Dia terobsesi dengan boneka barbie dan bermimpi untuk pergi ke Amerika. Suatu hari, adalah seorang pria bule yang merupakan teman dari paman mereka berencana untuk mengadopsi Soon Yung.

Tentu hal itu membuat si adik cemburu. Soon Ja pun rela melakukan segala cara agar dia yang diadopsi. Lalu apakah impian Soon Ja hidup di Amerika Serikat benar terwujud? jika ingin melihat perjuang hidup anak kecil ini jawabannya ada di filmnya.

Pihu

Nah, kalau film perjuang hidup anak kecil lainnya adalah Pihu. Ya, film ini merupakan based on true story dari pengalaman gadis cilik yang tinggal di New York. Diceritakan dalam film, gadis itu bernama Pihu.

Suatu hari, kedua orang tua Pihu bertengkar hebat. Si Ayah lalu memutuskan kabur dari rumah. Sedangkan si Ibu justru bunuh diri dengan menelan pil. Pihu yang masih berusia 2 tahun terbangun tanpa mengetahui apapun. Dia menyayangkan ibunya hanya tertidur. Dalam kondisi bingung, bocah polos itu pun berusaha untuk bertahan hidup sendirian di apartemen selama 3 hari berturut-turut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *